Jack Wilshere Kecewa Tak Masuk Skuat Piala Dunia 2018

Satu lagi pemain yang tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah namanya dipastikan tidak terdapat dalam daftar skuat Tim Nasional Inggris untuk ajang Piala Dunia 2018 mendatang, sosok tersebut adalah gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Jack Wilshere Kecewa Tak Masuk Skuat Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, memang telah mengumumkan daftar 23 nama pemian yang diberangkatkan ke Rusia untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Nama Jack Wilshere dipastikan tidak ada dalam daftar tersebut.

Pelatih Gareth Southgate lebih memilih Ruben Loftus-Cheek dan Fabian Delph, melengkapi komposisi lini tengah bersama dengan Jordan henderson, Eric dier dan Dele Alli. Ada yang menyebut bahwa keputusan tersebut adalah karena fakta bahwa yang bersangkutan rentan terhadap cedera.

Namun, Wilshere sendiri faktanya sedang dalam kondisi fit, dia bahkan bermain di 38 pertandingan bersama Arsenal musim ini. Sang pemain merasa sangat prima untuk dimainkan di ajang Piala dunia 2018 mendatang, karena alasan tersebutlah jack wilshere tidak terima dengan keputusan Gareth Southgate.

“Sekarang waktunya saya untuk berkata, Tak perlu dikatakan lagi bahwa saya sangat kecewa untuk dilewatkan dari skuat Inggris untuk Piala Dunia. Saya merasa fit, tajam dan kuat di sepanjang musim dan yakin bahwa saya harusnya masuk skuat!”

“Saya bisa saja memberi impak [untuk Inggris]. Meski begitu, saya harus menghormati keputusan manajer dan ingin mendoakan skuat tersebut yang terbaik di turnamen nanti. Saya akan selalu menjadi suporter Inggris dan akan mendukung para pemain bersama masyarakat.” Wilshere dalam pernyataannya di Twitter.

Adapun berdasarkan hasil undian babak group, Inggris akan tergabung dalam group G bersama dengan Panama, Tunisia dan Belgia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *