Begini Kritikan Pedas Cantona untuk Penampilan Manchester United

Manchester United di musim ini memang masih angin-anginan, sebagai contoh mereka berhasil menang dua kali atas Tottenham dan Manchester City, tapi malah takluk saat berhadapan dengan tim sekelas Watford. Kritikan pedas pun terus mengucur pada tim arahan Ole Gunnar Solskjaer, terbaru datang dari legenda klub, Eric Cantona.

Sebenarnya, segala upaya dilakukan Manchester United untuk mengubah nasib mereka yang memburuk sepeninggal Sir Alex Ferguson. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer anyar Setan Merah juga sudah merekrut beberapa pemain baru pada bursa transfer musim panas kemarin, termasuk diantaranya bek Harry Maguire.

Akan tetapi, faktanya sampai saat ini Setan Merah punya masalah dengan konsistensi. Mereka sempat menahan imbang Liverpool, namun kemudian dikalahkan tim seperti Bournemouth. Manchester United juga sempat menawan saat mengalahkan Tottenham Hotspur, begitu juga kala permalukan Manchester City di Etihad, tapi mereka justru dikalahkan Watford setelahnya.

Ya, bermain di Vicarage Road, Manchester United takluk dengan skor telak 0-2. Padahal Watford adalah tim penghuni peringkat terbawah klasemen EPL. Di samping itu, Manchester United juga telah mencatatkan enam pertandingan tanpa terkalahkan sebelum dipermalukan oleh Watford dalam lanjutan Premier league akhir pekan kemarin.

Tak ayal, performa tak konsisten yang diperlihatkan Manchester United membuat legenda klub, Eric Cantona merasa kesal. Pria asal Prancis ini pun kemudian tidak sungkan untuk memberikan kritikan yang sangat vulgar kepada tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

“Manchester United menempati tempat khusus di hati saya. Tapi menonton United bermain sekarang, ini sedikit mirip bercinta seperti orang tua. Anda berusaha sekeras yang Anda bisa, tapi pada akhirnya, semua orang agak kecewa. Ketika saya mengatakan sesuatu, maaf, tentang bercinta seperti orang tua, saya tidak berbicara tentang saya. Itu hanya metafora,” katanya kepada Otro.

Kendati begitu, Eric Cantona masih memiliki keyakinan bahwa Manchester United akan bangkit, karena mereka masih merupakan salah satu klub terbesar dunia.

“Mereka akan segera bangkit karena mereka adalah klub terbesar di dunia,” tandasnya.

Adapun, Rashford dkk saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 25 poin dari 18 laga, dengan catatan tersebut, Setan Merah masih tertinggal tujuh angka dari Chelsea yang berada di posisi ke-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *