Didominasi Pemain Liverpool, Ini Tim Terbaik UEFA 2019

UEFA selaku Asosiasi Sepakbola tertinggi di Eropa akhirnya merilis daftar nama pemain yang berhasil masuk dalam jajaran skuat terbaik Eropa untuk edisi tahun 2019. Daftar tersebut pun didominasi oleh nama pemain Liverpool yang musim kemarin berhasil keluar sebagai juara Liga Champions Eropa, Piala Super Eopa dan Piala dunia antarklub.

Adapun, pemilihan tim terbaik Eropa ini ditentukan melalui sistem pemungutan suara. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah para fans yang ada di seluruh dunia. Voting itu dilangsungkan selama satu bulan lebih. Kemudian, pada Rabu (16/01), UEFA mengumumkan 11 nama pemain yang masuk jajaran tim terbaik.

Dalam daftar tersebut, seperti yang kami katakan didominasi pemain Liverpool. Total ada lima pemain Liverpool yang menjadi bagian dari tim terbaik Eropa tahun 2019, termasuk diantarany Sadio Mane dan Virgil Van Dijk. Pemenang Ballon d’Or, Lionel Messi juga masuk dalam daftar ini, juga dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo.

Adapun, Berikut daftar lengkap para pemain yang masuk dalam skuat UEFA Fans’ Team of the Year 2019:

Alisson (Liverpool FC & Brasil)
Trent Alexander-Arnold (Liverpool FC & Inggris)
Virgil van Dijk (Liverpool FC & Belanda)
Matthijs de Ligt (AFC Ajax/Juventus & Belanda)
Andy Robertson (Liverpool FC & Skotlandia)
Kevin De Bruyne (Manchester City FC & Belgia)
Frenkie de Jong (AFC Ajax/FC Barcelona & Belanda)
Lionel Messi (FC Barcelona & Argentina)
Robert Lewandowski (FC Bayern Munchen & Polandia)
Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal)
Sadio Mane (Liverpool FC & Senegal)

Ada beberapa fakta menarik tentang hasil voting, Tim terbaik dini. Bagi Cristiano Ronaldo misalnya, di mana ia kini total sudah 14 kali terpilih masuk dalam daftar ini. Kemudian ada yang baru pertama kali seperti Alexander-Arnold, De Ligt, Frenkie De Jong dan Robert Lewandowski. Matthijs De Ligt juga menjadi pemain termuda dalam daftar ini.

Sedangkan Lionel Messi baru 11 kali masuk dalam daftar ini, masih kalah dari rival abadinya Cristiano Ronaldo. Namun tentu saja masih ada waktu beberapa tahun lagi bagi Messi untuk menyamai atau melampaui rekor mega bintang Portugal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *