Konflik Dengan Messi, Abidal Akhirnya Mengaku Salah

Perseteruan antara Messi dan Abidal sempat memunculkan spekulasi di kubu Internal Barcelona selama beberapa pekan terakhir. Sempat bungkam, akhirnya sang direktur olahraga angkat bicara, dia mengaku salah dalam kasus ini.

Beberapa waktu lalu, Barcelona memang sempat dilanda beberapa masalah, mulai dari cederanya Luis Suarez dan Ousmane Dembele, sampai konflik antara Lionel Messi dan Eric Abidal. Messi tak terima dengan komentar direktur olahraga Barcelona tersebut terkait pemecatan Ernesto Valverde.

Secara terang-terangan, Kapten Barcelona menyerang balik Abidal yang menuding para pemain sebagai dalang dibalik pemecatan Ernesto Valverde awal Januari lalu. Konflik inipun memunculkan spekulasi bahwa ruang ganti Barcelona sedang memanas, bahkan Messi diklaim berencana hengkang.

“Sudah terlalu banyak yang dikatakan tentang ruang ganti in, terlebih soal saya, bahwa saya punya kekuatan besar dan bisa membuat keputusan. Saya tidak bisa membiarkan direktur teknik menyerang saya,” tutur Messi beberapa waktu lalu.

Messi sendiri bukan sosok yang suka menanggapi tudingan seperti ini, baru kali ini dia secara jelas membalas komentar Abidal. La Pulga dianggap sudah benar-benar kesal dengan tudingan dari sang legenda klub.

Setelah sempat bungkam, akhirnya Eric Abidal angkat bicara mengenai hal tersebut. Dia mengaku salah, karena harusnya permasalahan Internal seperti itu tidak dibawa ke hadapan Media.

“Saya sudah belajar banyak hal dalam beberapa hari terakhir dan permasalahan internal seharusnya diselesaikan secara internal, bukan di media,” kata Abidal kepada Sport.

Selanjutnya, Abidal berbicara mengenai beberapa pemain Barcelona yang meninggalkan Camp Nou pada musim dingin kemarin. Sebut saja Carles Alena, Carles Perez, Jean-Clair Todibo, dan Moussa Wague, mereka semua adalah pemain muda berbakat.

Abidal mengakui bahwa kehilangan para pemain tersebut adalah bencana, tapi ada beberapa situasi yang memang tidak bisa dikontrol oleh klub.

“Anda harus bisa membuat keputusan. Anda bisa bicara soal skuad minim tetapi kami sebenarnya tidak beruntung karena cedera. Jika Dembele tidak cedera parah, kasus ini tidak akan ada. Dengan pemain seperti Alena, situasi-situasi itu tidak bisa kami kontrol. Dia punya opsi pergi dan Anda tidak bisa melawannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *