Juventus Diklaim Siap Lepas Miralem Pjanic

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus dipercaya sudah mempersiapkan rencana jual-beli pemain untuk jendela transfer musim panas mendatang. Salah satu rencana mereka adalah menjual gelandang Bosnia-Herzegovina, Miralem Pjanic.

Sebagaimana diketahui, Miralem Pjanic sendiri bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas tahun 2016 silam. Yang bersangkutan dibeli dari AS Roma, dengan tujuan awalnya memang untuk menggantikan Paul Pogba yang pindah ke Manchester United di tahun yang sama.

Sejauh ini, performa sang gelandang bisa dikatakan cukup memuaskan. Dia sudah memberikan kontribusi yang bagus bagi Bianconneri di lini tengah. Pjanic berhasil menjadi pengatur permainan yang bagus untuk Juventus, setidaknya dalam empat tahun terakhir ini.

Akan tetapi, La Gazzetta Dello Sport membeberkan bahwa Juventus berpotensi berpisah dengan Pjanic. Mereka berencana menjualnya di musim panas nanti. Laporan itu mengklaim bahwa alasan mengapa Juventus menjual Pjanic karena mereka butuh tambahan dana segar.

Juventus diyakini sedang merencanakan proyek ambisius pada bursa transfer musim panas mendatang. Mereka ingin mendaratkan sejumlah pemain top, termasuk diantaranya Kylian Mbappe dan Paul Pogba. Kedua pemain tersebut faktanya dibandrol dengan harga yang relatif tinggi.

Untuk itu mereka butuh tambahan dana, dan Pjanic dinilai salah satu pemain yang bisa dijual dengan harga mahal di musim panas nanti. Menurut laporan tersebut, pertimbangan Juventus menjual Pjanic karena performa tim mereka mulai stabil.

Dalam kata lain, stabil disini adalah tanpa kehadiran Miralem Pjanic dalam skuat. Pasalnya, pemain Bosnia-Herzegovina itu beberapa kali absen karena cedera pada kampanye musim ini. Sedangkan gelandang lain bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan eks pemain AS Roma.

Itulah mengapa Juve merasa bahwa posisi mereka cukup aman untuk menjual Pjanic di musim panas nanti. Menurut laporan tersebut, Pjanic sudah mendapatkan pembeli potensial. Sang gelandang diberitakan akan direkrut oleh raksasa Prancis, PSG.

Bahkan, dipercaya Les Parisiens sebenarnya sudah menginginkan jasa Pjanic sejak lama, tapi tidak mendapat restu dari Juventus.

Miralem Pjanic, 29 tahun, sejauh ini telah mencatatkan tak kurang dari 167 penampilan dan mencetak 22 gol diantaranya untuk Juventus di semua ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *