Manchester United Diprediksi Bakal Perkasa di Bursa Transfer

Seorang pakar keuangan sepakbola, Kieran Maguire memiliki keyakinan bahwa Manchester United akan ‘menggila’ pada jendela transfer mendatang.

Sebenarnya, kompetisi-kompetisi sepakbola di Eropa, tak terkecuali Liga Primer Inggris sedang ditangguhkan. Terhitung sejak pertengahan bulan Maret 2020 kemarin sampai sekarang. Kebijakan tersebut tak lepas dari pandemi Virus Corona yang kian mengkhawatirkan.

Menyusul ketidakjelasan kapan kompetisi akan bergulir lagi, banyak pihak yang memprediksi bahwa situasi ini akan ‘mengacaukan’ jadwal jendela transfer musim panas nanti. Selain itu, klub-klub di Eropa diyakini tidak punya banyak uang untuk belanja pemain.

Pasalnya, tidak ada pertandingan dan tidak ada aktivitas klub, berarti pemasukan mereka berkurang drastis. Bahkan ada yang sampai menerapkan kebijakan pemotongan gaji agar klub tidak mengalami kebangkrutan.

Akan tetapi, menurut Maguire, ada beberapa tim yang memiliki kekuatan finansial kuat yang masih bisa bertahan.

“Di situasi yang sulit ini, tim yang memiliki uang berada dalam kondisi yang kuat,” buka Maguire kepada Goal International.

Termasuk salah satu tim yang dia maksud adalah Manchester united. Diapun meyakini bahwa Setan Merah bisa ‘menggila’ pada edisi bursa transfer musim panas mendatang.

“Tim-tim yang memiliki neraca keuangan yang bagus akan diuntungkan, dan United adalah tim yang memiliki hal tersebut.”

“Dengan uang mereka, mereka bisa mendapatkan pemain yang mereka inginkan. Saya rasa baik United maupun City akan diuntungkan di bursa transfer musim panas nanti, jika memang bursa transfer itu benar-benar diadakan.” Tandasnya.

Selain pakar transfer sepakbola, pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga memiliki keyakinan yang sama. Menurutnya, Manchester United masih memiliki kondisi finansial yang sangat sehat sehingga tetap mampu membeli pemain-pemain bagus pada edisi bursa transfer mendatang.

Akan tetapi, sebenarnya tidak ada jaminan juga mengingat pandemi ini masih berlangsung dan belum ada solusi atau vaksin yang ditemukan. Yang bisa dilakukan setiap negara terdampak saat ini adalah menghimbau masyarakatnya untuk tetap berdiam diri di rumah demi menekan angka penyebaran.

Para pemain juga mendapat himbauan serupa, termasuk para pemain Manchester united yang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *