Terungkap! Liverpool Sempat Coba Datangkan Rodrygo Goes

Rodrygo Goes saat ini mungkin sudah menjadi pemain Real Madrid, tapi di masa lalu bintang muda Brazil tersebut sempat jadi sasaran Liverpool. Bahkan, Jurgen Klopp sendiri turun tangan untuk mendapatkan servisnya. Hal tersebut diungkapkan oleh Nick Arcury, Agen Sang pemain.

Sebagaimana diketahui, Rodrygo Goes bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas tahun 2018. Saat itu, Los Blancos mengeluarkan kocek sebesar 45 juta Euro untuk merekrut bintang muda Brazil tersebut dari Santos.

Rodrygo sendiri baru bergabung dengan El Real di tahun 2019 saat ia sudah memasuki usia yang dipersyaratkan. Sejauh ini sang pemuda menunjukkan performa yang cukup menawan di lini serang Real Madrid.

Akan tetapi, Agen transfer sang pemain Nick Arcury mengungkapkan bahwa sebenarnya kliennya sudah diminati Liverpool jauh sebelum Real Madrid melayangkan tawaran. Bahkan, pelatih Jurgen Klopp sendiri yang terbang ke Brazil untuk mengajukan tawaran resmi.

“Ketika Rodrygo menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Santos di usia 16 tahun, Direktur Liverpool menelpon saya dan mengatakan bahwa Klopp sudah mengetahui anak ini,” ujar Arcuri yang dikutip Goal International.

Lebih lanjut, dijelaskan Arcury bahwa manajer asal Jerman tersebut melihat talenta yang dimiliki Rodrygo Goes lewat Youtube.

“Dia mencari ‘talenta dari Brasil’ di Youtube, dan Rodrygo muncul di hasil pencariannya. Pada saat itu Rodrygo masih sangat muda. Dia kemudian datang ke Brasil; untuk melihat Rodrygo secara langsung dan ia sangat menyukai Rodrygo pada saat itu.” Tandasnya.

Sayang, pada akhirnya tawaran tersebut ditolak oleh pihak Santos, mengingat sang pemain masih sangat muda.

Dia akhirnya bertahan di Santos dan baru meninggalkan klub di Bursa transfer musim panas tahun 2018 kemarin untuk merapat ke Real madrid. Musim ini Rodrygo membuat kontribusi yang apik bersama klub La Liga Spanyol tersebut.

Ia membuat tujuh gol dan dua assit dari 17 penampilan di semua ajang sejauh ini. Sayangnya, aksi-aksi ciamik sang bintang muda harus terhenti karena pandemi Virus Corona yang membuat kompetisi terhenti sementara waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *