Marcus Rashford Akui Belajar Banyak dari Ibrahimovic

Menjadi penyerang muda yang terus berkembang setiap musimnya membuat Rashford terus mendapat sanjungan. Yang bersangkutan sendiri mengaku belajar banyak dari beberapa pemain, termasuk Zlatan Ibrahimovic.

Marcus Rashofrd memang merupakan salah satu pemain hasil didikan akademi Manchester United yang sudah mendapati debutnya bersama tim utama di tahun 2015 silam. Sedangkan Ibrahimovic sendiri bergabung dengan Setan Merah di tahun 2016.

Keduanya sama-sama mencatatkan performa impressif sejak tahun debut. Termasuk Ibrahimovic sendiri, Striker asal Swedia itu langsung memberikan dampak yang besar di musim perdananya di Old Trafford.

Dia mencetak sejumlah gol untuk Setan Merah, membantu klub memenangkan gelar juara Piala Liga, Liga Europa dan FA Communitu Shield.

Sedangkan Marcus Rashford tampak terus berkembang dari segi performa selama bertahun-tahun terakhir. Sang pemainpun mengakui bahwa dia banyak belajar dari sosok Ibrahimovic, pemain dengan mentalitas yang sangat bagus.

“Mentalitas yang miliki jauh lebih hebat dari pemain-pemain manapun yang pernah menjadi rekan setim saya,” ujar Rashford kepada UTD Podcast.

Mentalitas adalah hal yang dikagumi Rashford dari sosok Ibrahimovic. Mantan bintang Barcelona tersebut tak pernah peduli dengan apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentang dirinya.

“Dia tidak pernah peduli dengan apa yang orang lain katakan mengenai dirinya. Ia juga tidak peduli dengan apa yang orang lain pikirkan mengenai dirinya.”

Jadi, penyerang timnas Inggris ini menganggap Ibra sebagai salah satu sosok kunci dalam perkembangan performanya selama ini.

“Berkat mentalitas yang ia miliki, ia menjadi kunci perkembangan saya sejauh ini terutama ketika Jose berada di klub ini.”

“Dia adalah pemain yang pernah bermain bermain untuk Jose sebelumnya dan ia tahu betul apa yang dibutuhkan untuk bisa bertahan hidup di bawah kepemimpinannya.” ujarnya.

Ibrahimovic sendiri pada akhirnya meninggalkan Manchester United saat kontraknya berakhir di tahun 2018 lalu. Dia sempat bermain untuk klub Amerika Serikat, La Galaxy selama dua tahun kemudian bergabung dengan mantan klubnya, Inter Milan.

Sedangkan Marcus Rashford masih di Manchester United, kini dia jadi andalan Setan Merah di lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *