Sergio Ramos Sudah Tak Sabar Bermain Lagi

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos tampak begitu optimis dengan kelanjutan kampanye musim ini. Bek Spanyol ini bertekad mempersembahkan gelar demi gelar juara kepada Los Blancos jika sepakbola kembali berlanjut.

Hampir semua kompetisi sepakbola di berbagai belahan dunia ditangguhkan, bahkan ada yang dihentikan karena pandemi Virus COVID-19 ini. Tak terkecuali juga dengan kompetisi La Liga Spanyol yang terhenti sejak pertengahan bulan Maret lalu.

Wajar saja, mengingat Spanyol sendiri dikenal sebagai salah satu negara Eropa yang merasakan dampak Virus ini paling parah. Mengingat kondisinya belum juga membaik, tidak diketahui kapan kompetisi La Liga akan digulirkan lagi.

Meski demikian, belakangan terdengar kabar bahwa sejumlah klub berencana akan menggelar sesi latihan lagi. Bahkan ada laporan yang mengklaim kompetisi bisa diputar lagi per bulan Juni.

Entah benar atau tidak kabar tersebut, tapi yang jelas Sergio Ramos sudah tampak gatal ingin beraksi lagi di atas lapangan. Penangguhan ini membuat sang kapten Real Madrid semakin haus akan gelar juara, namun dia sadar bahwa saat ini yang terpenting adalah keselamatan semua orang.

“Kesehatan setiap orang tidak akan berada dalam risiko. Saya menantikan untuk bermain lagi, kembali untuk bersaing, bermain di La Liga dan Liga Champions,”

“Saya lapar untuk mengakhiri musim dengan gelar, tetapi pertama-tama kita harus menunggu orang-orang yang mengetahui semua ini untuk membuat keputusan yang tepat,” katanya, via AS, saat menjadi tuan rumah Ramos UNICEF Day.

Perlu diketahui, total ada lebih dari 232 ribu kasus corona yang telah ditemukan di Spanyol sampai berita ini diturunkan. Jumlah korban yang meninggal juga sangat banyak, bahkan mencapai 23 ribu jiwa.

Dalam wawancara tersebut, Ramos pun memberikan saran kepada para penggemarnya, fans Real Madrid dan semua warga Spanyol secara khusus untuk mentaati himbauan pemerintah.

“Kami tidak dapat berpikir bahwa semuanya telah tercapai, keseriusan masalah ini masih ada pada kami. Kami harus mematuhi pedoman untuk mengakhiri virus ini dan memberi para ilmuwan waktu untuk menemukan vaksin,” serunya.

Sebelum la Liga ditangguhkan, Real madrid menduduki posisi ke-2 pada klasemen sementara, tertinggal 2 poin dari Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *