Ferguson Sempat Ingin Duetkan Ronaldo dengan Bale

Sir Alex Ferguson, pelatih legendaris Manchester United ini memang telah pensiun dari karirnya sebagai juru taktik. Akan tetapi, dua pekan sebelum memutuskan pensiun, sang manajer sempat berencana untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford.

Hal tersebut diungkapkan oleh Patrice Evra, mantan bek andalan manchester United di Era Sir Alex. Sang manajer bercerita kepada pemain Prancis ini bahwa dia akan tetap bertahan di Old Trafford sampai 10 tahun ke depan.

Bahkan, Pria asal Skotlandia sudah memiliki target besar, memenangkan gelar Liga Champions Eropa ketiga untuk Setan Merah. Caranya, adalah dengan memulangkan Cristiano Ronaldo, lalu menduetkannya dengan Gareth Bale.

“Saat itu ia bilang ‘Patrice, saya tak akan pernah pensiun. Saya akan di sini 10 tahun lagi’. Dia kemudian bilang ‘Target saya adalah saya 99 persen yakin akan memiliki Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. “

“Saya hanya butuh dua pemain itu untuk memenangi Liga Champions lagi, 99 persen’,” kenang patrice Evra di Podcast Manchester United

Sayangnya, seperti diketahui rencana besar itu gagal, dan Ferguson kemudian mengumumkan keputusannya pensiun sebagai pelatih dua pekan setelah perkataannya kepada Evra.

Namun, bukan berarti apa yang dikatakan Fergie tidak benar, Evra sendiri langsung menanyakan hal ini kepada Cristiano Ronaldo. Mega bintang Portugal membenarkannya dan mengaku sudah memberikan jawaban positif bahwa dia akan pulang ke MU.

Sayangnya, Ronaldo membatalkan rencana tersebut karena Real Madrid mendepak Jose Mourinho dari kursi pelatih, tepat di tahun 2013. Di saat yang bersamaan, Los Blancos juga membeli Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

“Sejujurnya, ketika saya berbicara dengan Cristiano, saya bertanya kepadanya dan dia bilang ya kepada Bos, dan akan gabung United. Dia bilang begitu,” urai Evra.

Entah, apakah keputusan Cristiano Ronaldo bertahan di Real Madrid adalah penyeban Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun atau tidak.

Yang jelas, kepergian sang manajer legendaris telah meninggalkan lubang besar bagi Manchester United. Sejak itu, Red Devils belum pernah lagi mencicipi gelar Premier League maupun Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *