Sterling Tolak Rencana Pengguliran Kembali Premier League

Wacana untuk menggulirkan kembali Liga Primer Inggris musim ini mulai terdengar di sejumlah media Eropa. Akan tetapi, tak sedikit pemain yang menolak wacana tersebut, termasuk salah satunya bintang muda Manchester City, Raheem Sterling.

Sebelum ini, Pandemi Corona memang membuat Pemerintah Inggris melarang kompetisi sepakbola digelar, setidaknya hingga awal Juni 2020 mendatang. Namun penyelenggara Premier League masih belum menyerah, mereka diyakini berencana menggelar 9 laga tersisa mulai 12 Juni nanti.

Tentu saja, pihak otoritas akan mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat jika kompetisi bergulir lagi, dan tanpa kehadiran penonton. Namun, tak semua pemain lantas sepakat dengan wacana ini.

Nah, Raheem Sterling adalah salah satu pemain yang tak setuju. Menurutnya, pentas Premier League tidak seharusnya digelar sampai adanya penurunan jumlah kasus Corona baru di Britania Raya.

“Saat kami kembali, itu harus menjadi momen di mana sepak bola bukan satu-satunya alasan, tetapi keamanan untuk kami pesepakbola dan juga seluruh staf medis dan wasit,”

“Saya tidak tahu bagaimana ini akan berhasil, tapi saya merasa begitu sisi keamanan orang-orang dan keselamatan serta kesejahteraan para pemain terjaga, maka itulah waktu yang tepat untuk kembali,” ujar Sterling dalam kanal Youtube miliknya.

Sebelumnya, Striker Manchester City, Sergio Aguero memang sempat menyuarakan pendapat yang senada dengan Sterling. Bahkan, eks Atletico Madrid ini mengklaim bahwa para pemain Premier League takut bermain lagi karena mereka punya banyak keluarga di Rumah.

“Mayoritas pemain takut karena mereka punya keluarga; mereka punya anak, bayi, orang tua,” ujarnya beberapa waktu lalu kepada El Chiringuito.

Wacana pengguliran Premier League ini disebutkan terinspirasi dari Bundesliga Jerman. Sebagaimana yang diketahui, kompetisi sepak bola papan atas Jerman itu memang dipastikan bakal bergulir lagi mulai tanggal 16 Mei 2020 mendatang.

Padahal, Bundesliga Jerman sendiri sudah menemukan adanya kasus positif covid-19 sebanyak 10 orang dari kalangan para pemain Bundesliga dan Bundesliga 2.

Perlu diketahui bahwa angka kasus dan kematian akibat virus Corona di Inggris masih dalam tahap yang mengkhawatirkan. Ada total 233 Ribu Kasus Covid-19 di sana dengan angka kematian mencapai 32 Ribu orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *