Tolak Premier League Bergulir Lagi, Kapten Watford Dikecam

Troy Deeney, Kapten Watford ini menjadi sasaran ujaran kebencian Netizen, hanya karena dirinya menolak bergulirnya Premier League lagi di tengah-tengah pandemi Corona ini.

Belakangan ini, lantang menggema desas-desus bahwa Premier League akan digulirkan lagi, meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Bahkan, klub-klub juga sudah mendapatkan izin untuk menggelar sesi latihan seperti biasa.

Wacana pengguliran kembali kasta tertinggi kompetisi sepakbola di Inggris tersebut menuai pro dan kontra. Beberapa pemain merasa tidak aman jika harus berlatih di masa pandemi seperti ini. Pasalnya, situasinya masih belum kondusif, Virus Corona masih mengancam siapa saja.

Troy Deeney adalah salah satu pemain yang menolak berlatih dan bermain di tengah-tengah pandemi ini. Bukan tanpa alasan, dia baru saja memiliki seorang anak dan khawatir dirinya membawa Virus ke anaknya tersebut.

Akan tetapi, Warganet justru mencemooh keputusannya untuk tidak berlatih. Lebih parahnya lagi, mereka malah mendoakan agar anak Kapten Watford tersebut terjangkiti wabah Covid-19.

“Saya melihat beberapa komentar terkait anak saya, orang-orang berkata: ‘Saya harap anak anda terkena Corona,”

“Itu adalah bagian terberat buat saya. Jika anda merespon komentar itu, orang-orang akan berkata: ‘Ah, dia kena’ dan mereka akan terus melakukannya,” ujar Deeney kepada CNN Sport.

Tidak hanya Deeney, pemain Tottenham Hotspur, Danny Rose juga berpendapat serupa. Deeney kaget karena mendapatkan ‘hantaman’ sekeras ini dari publik hanya karena cemas dengan kondisi keluarga mereka di rumah.

“Dalam masa di mana semua ini menyangkut soal kesehatan mental, semua orang berkata ‘bicaralah, bicaralah, tolong bicaralah’, Danny Rose dan saya angkat bicara dan kami benar-benar mendapatkan hantaman keras,” tambahnya.

Sebenarnya, wacana digulirkannya kembali liga primer inggris masih simpang siur. Apalagi setelah baru-baru ini pihak Premier League membuka hasil tes ketiga dan mengatakan bahwa ada empat orang yang dinyatakan positif virus Corona.

Hanya saja, mereka tidak membeberkan secara rinci siapa saja ke empat orang yang telah terjangkiti Virus tersebut.

Yang jelas, sebelumnya ada pelatih Arsenal, Mikel Arteta dan pemain Chelsea, Callum Hudson Odoi yang positif Covid-19, namun mereka sudah sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *