Odion Ighalo Memang Pantas Dapat Kontrak Baru

Kendati sudah tidak muda lagi, tapi kontribusi yang dipertontonkan Odion Ighalo semenjak bergabung ke Old Trafford pada musim dingin Januari lalu membuatnya layak mendapat kontrak baru. Demikian menurut bek andalan Manchester United, Luke Shaw.

Kelanjutan kontrak Odion Ighalo di Manchester United memang sempat jadi perbincangan media-media Inggris. Sang bek diberitakan bakal ditarik pulang oleh Shanghai Shenhua, begitu statusnya sebagai pinjaman di Old Trafford berakhir pada 31 Mei kemarin.

Akan tetapi, setelah proses negosiasi yang berjalan cukup alot, pada akhirnya Setan Merah berhasil mencapai kesepakatan dengan klub Tiongkok untuk memperpanjang masa pinjaman tersebut. Striker 31 tahun tersebut resmi bertahan di MU hingga bulan Januari 2021 mendatang.

Kontrak baru yang didapat Ighalo ini membuat bek Luke Shaw mengaku turut senang, dia menganggapnya sebagai kabar gembira.

“Kami mendapatkan sebuah kabar yang bagus pekan ini, yaitu Odion memperpanjang kontraknya,” beber Shaw di situs resmi Manchester United.

Lebih lanjut, mantan pemain Southampton ini menganggap Ighalo telah memberikan kontribusi yang apik sejak merapat ke Manchester United pada Januari lalu.

“Semua pemain kami senang melihatnya memperpanjang kontraknya. Memang situasinya sempat tidak menentu sehingga kami tidak banyak membahas hal tersebut di sesi latihan, namun saat ini kami gembira melihat ia bertahan.”

“Sebelum ia tiba di klub ini, banya orang yang tidak yakin apakah ia bisa berkontribusi untuk klub ini. Namun ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu mencetak gol dan mampu menghadirkan gaya yang berbeda untuk lini serang kami.” Tandasnya.

Karena itu, Shaw menganggap bahwa kontrak baru ini sangat layak diberikan kepada pemain Senegal.

“Dia layak mendapatkan kesempatan untuk bertahan di klub ini lebih lama. Ia menghadirkan kebahagiaan dan senyuman bagi klub ini.” Tutupnya.

Memang, Ighalo terus jadi andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer di lini depan, terutama saat Marcus Rashford masih menepi karena cedera. Sayangnya, kompetisi Premier League ditunda selama hampir tiga bulan terakhir ini.

Rencananya, liga primer inggris baru digelar lagi pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *