Main Tanpa Suporter di Etihad, Arteta Yakin Arsenal Bisa Menang

Manajer Arsenal, Mikel Arteta menganggap absensi suporter pada pertemuan melawan Manchester City di Etihad akhir pekan besok bakal jadi keuntungan tersendiri bagi pasukannya.

Perlu diketahui, mulai 17 Juni 2020 mendatang, Liga Primer Inggris memang akan digelar lagi. Pertama-tama, ada dua laga yang digelar pada tanggal tersebut. Salah satunya adalah duel super big match antara Manchester City melawan Arsenal.

Namun, sebagaimana fakta bahwa saat ini pandemi Virus Corona masih berlangsung, maka tidak ada suporter yang diperbolehkan menyaksikan laga tersebut secara langsung di tribun Stadion. Mereka ahkan juga dilarang untuk berkerumun memberi dukungan dari luar stadion.

Karena hal tersebutlah Mikel Arteta memiliki keyakinan bahwa performa pasukan Pep Guardiola tidak akan seimbang tanpa dukungan para suporter mereka di tribun Etihad.

“Saya berharap demikian dan kami telah melihat kami memiliki hal yang baik untuk mengukur apa yang terjadi dengan Bundesliga saat ini. Jadi itu akan membantu. Sepak bola adalah gairah dan energi, dan ketika Anda kehilangan itu, keadaanya jadi lebih berimbang, menurut saya,”

“Tapi saya tahu seberapa kuat mereka, saya tahu apa yang dapat mereka lakukan jika mereka semua siap tempur pada hari itu. Jadi kita harus benar-benar siap untuk mencoba dan pergi ke sana dan memenangkan pertandingan,” Kata Arteta dalam acara Football Show Sky Sports.

Namun terlepas dari itu, pertandingan melawan Manchester City akan terasa emosional bagi Arteta karena faktanya yang bersangkutan sebelumnya bekerja sebagai assisten Pep Guardiola.

“Ini akan menjadi aneh, saya tidak dapat menyangkal itu. Saya kenal semua orang di sana, saya menghabiskan empat tahun yang luar biasa dengan para pemain itu,”

“Saya juga sangat bersemangat, saya tidak sabar untuk mulai bersaing lagi dalam cara yang paling kami sukai dan itu adalah bermain sepak bola. Ini akan menjadi sangat istimewa bagi saya, tetapi saya menantikannya,” seru Arteta.

Arsenal sendiri masih mengemban tugas yang berat jelang bergulirnya Premier League. Mereka berada di peringkat ke-9 pada klasemen sementara, terpaut cukup jauh dari empat besar Zona Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *