Liverpool Beruntung Hanya Bermain Imbang Lawan Everton

Hasil imbang melawan Everton mungkin tampak mengecewakan bagi Liverpool, tapi bagi Jamie Carragher, The Reds cukup beruntung bisa mendapatkan hasil tersebut.

Duel Marseyside antara Everton melawan Liverpool memang tersaji pada Matchdays ke-30 Premier League dinihari WIB tadi (22/06). Pertandingan tersebut sendiri berlangsung di markas The Toffees, Goodison Park Stadium.

Bermain di markas lawan tak lantas membuat Everton diunggulkan menang, pasalnya di atas kertas Liverpool memang tampak lebih baik. Namun sebaliknya, justru pasukan Carlo Ancelotti yang mencatatkan beberapa peluang emas.

Sayang sekali, mereka gagal memaksimalkan sejumlah peluang tersebut. Sedangkan Liverpool tampil mendominasi, tapi lini serang mereka tampak tumpul, sehingga pertandingan berakhir dengan skor kaca mata.

Jelas ini mengecewakan bagi Liverpool yang sejatinya hanya perlu meraih dua kemenangan saja untuk mengunci gelar Premier League musim ini.

Tapi menurut Carragher, justru Liverpool dinaungi keberuntungan karena harusnya Everton yang layak meraih kemenangan karena tampil lebih baik.

“Saya rasa Everton layak mendapatkan kemenangan hari ini,” ujar Carragher kepada Sky Sports.

Secara penguasaan bola, legenda Inggris ini mengakui Liverpool lebih unggul, tapi dari segi peluang, Everton justru lebih berbahaya.

“Anda bisa berargumen bahwa Liverpool menguasai bola, namun mereka yang layak menang adalah mereka yang mampu membuat peluang sepanjang pertandingan.” Tandasnya.

Pada saat yang bersamaan, dia juga tak ragu untuk mengkritik performa Liverpool dalam pertandingan tersebut yang menurutnya tak sesuai ekspektasi.

“Everton membiarkan Liverpool menguasai bola karena mereka tahu mereka tidak bisa menandingi Liverpool dalam permainan seperti itu.”

“Saya rasa sangat mudah bagi Liverpool untuk menguasai bola. Namun ketika mereka mendominasi penguasaan bola, seharusnya mereka bisa berbuat sesuatu dengan itu.” Tutupnya.

Akibat dari hasil imbang tersebut, Liverpool hanya meraih satu poin saja karenanya mereka tertahan untuk segera dinobatkan menjadi juara Premier League musim ini. Sekarang, mereka masih butuh 5 poin lagi untuk memastikan gelar juara.

Berikutnya, pasukan Jurgen Klopp sendiri akan berhadapan dengan Crystal Palace. Pertandingan tersebut sendiri akan berlangsung pada 25 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *