Frank Lampard Akui Chelsea Main Buruk di Babak Pertama

Meski berhasil menang, performa Chelsea dalam pertandingan melawan Leiceser City kemarin mendapat sorotan, terutama di babak pertama. Mendengar komentar tersebut, Pelatih Frank Lampard tidak bisa mengelak.

Chelsea menyambangi King Power Stadium untuk memainkan babak perempat final Piala FA akhir pekan kemarin. Berhadapan dengan tuan rumah Leicester City, The Blues berhasil menang dengan skor 1-0.

Sejak awal, pelatih Frank lampard tampak melakukan rotasi besar dengan menurunkan para pemain muda klub. Tapi, kebijakan sang juru taktik malah membuat Chelsea kesulitan menyuguhkan permainan terbaik mereka di babak pertama.

Alhasil saat jeda pertandingan, Lampard lantas melakukan tiga pergantian pemain. Chelsea memasuki babak kedua dengan tiga pemain senior, antara lain Cesar Azpilicueta, Ross Barkley, dan Mateo Kovacic.

Alhasil, performa The Blues tampak jauh lebih baik dan akhirnya mereka berhasil menang bahkan berkat gol yang dicetak salah satu dari tiga pemain pengganti, Ross Barkley pada babak kedua.

Kendati menang, apa yang dipertontonkan Chelsea sepanjang babak pertama menjadi sorotan. Bahakn, pelatih Frank Lampard juga mengakui timnya tampil buruk di paruh pertama.

“Kami bicara di paruh waktu dan babak pertama bukanlah kami seperti biasanya perihal performa. Intensitas kami kurang. Saya bisa saja membuat pergantian pemain lebih banyak, atau mengganti pemain-pemain lain karena urgensi. Performa kami sangat lesu.”

“Di babak kedua, ada beberapa momen permainan terbaik kami dan saya puas kami bisa lolos. Meski begitu, jika kami memasuki pertandingan lain dengan penampilan seperti ini, jelas kami tidak punya peluang. Kami beruntung hari ini,” ujar Lampard di laman resmi Chelseafc.

Meski demikian, Lampard menegaskan bahwa pergantian pemain bukan hanya soal meraih kemenangan semata, tapi juga menghindari cedera karena jadwal padat yang ada.

“Pemain-pemain yang masuk sebagai pengganti membawa dampak positif, itu sudah terjadi pada beberapa pertandingan terakhir. Jika kami tidak punya jatah pergantian ekstra, saya tidak akan membuat tiga pergantian langsung di paruh waktu,”

“Ini penting untuk mengurangi cedera. Kita semua bisa melihat fakta bahwa kami harus menghadapi dua pertandingan penting salam sepekan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *