Stefano Pioli Bertekad Bawa Milan Sapu Bersih Sisa Laga Musim Ini

Usai resmi mendapatkan kontrak baru dari AC Milan, Pioli kini bertekad membawa Rossoneri memenangkan tiga laga sisa di ajang Serie A Italia musim ini.

Sebelumnya, nasib Stefano Pioli memang sempat jadi teka-teki, hal ini terkait dengan rencana klub merekrut Ralf Rangnick pada musim panas mendatang.

Meski rumor tersebut terus menggema, Stefano Pioli sama sekali tak terganggu. Juru taktik berusia 54 tahun tetap professional, bahkan dia berhasil mendongrak performa AC Milan pasca-restart akibat pandemi virus corona.

Sejak Serie A Italia digulirkan lagi, Rossoneri tak tersentuh kekalahan dari total sembilan pertandingan dengan rincian 7 kemenangan dan 2 hasil imbang. Terbaru, AC Milan berhasil menang atas Sassuolo dinihari WIB tadi (22/07) dengan skor akhir 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, AC Milan pun kini menduduki peringkat ke-5 pada klasemen serie A Italia. Nah, jika terus berada di peringkat tersebut, secara otomatis Rossoneri bakal bermain di ajang Liga Europa musim depan.

Dengan kinerja apik yang ditunjukkan Ibrahimovic cs, AC Milan lantas memberikan apresiasi kepada pelatih Stefano Pioli, mengganjarnya dengan kontrak anyar berdurasi dua tahun.

Kontrak baru ini membuat Pioli girang bukan kepalang, dia pun menjanjikan kemenangan di tiga pertandingan terakhir Serie A Italia musim ini demi memperbesar peluang lolos ke panggung Eropa musim depan.

“Saya sangat senang. Saya sudah tahu beberapa hari lalu akan menandatangani kontrak baru, dan mendapatkan kesempatan untuk memimpin klub bergengsi dari awal, tim yang saya tahu memiliki kualitas dan dapat berkembang,”

“Saya jelas sangat senang. Sekarang adalah masa depan kami dan kami harus fokus pada tiga pertandingan berikutnya, karena ada banyak yang harus dilakukan. Kami masih harus memberikan seluruh kemampuan, maka kami dapat memikirkan masa depan mulai 3 Agustus,” kata Pioli.

Sebagai informasi, di tiga pertandingan tersisa musim ini, AC Milan akan berhadapan dengan Atalanta, Sampdoria dan Cagliari. Tentu saja diantara ketiga pertandingan tersebut, melawan Atalanta akan jadi lawan yang berat, mengingat pasukan Marco Giam Paolo tampil cemerlang sejak awal musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *