Jika Sukses Juara Piala FA, Arsenal Wajib Pertahankan Arteta

Legenda Arsenal, David Seaman berharap manajemen Arsenal tetap mempertahankan Mikel Arteta di kursi manajer musim depan. Apalagi, jika pria asal Spanyol tersebut mengantarkan klub jadi kampiun FA Cup musim ini.

Mikel Arteta direkrut Arsenal pada awal tahun ini untuk menggantikan Unai Emery yang didepak beberapa pekan sebelumnya.

Dibawah arahan sang mantan pemain, Arsenal tampak tidak mengalami perubahan yang signifikan, terutama dari segi hasil. Tapi dari segi performa, The Gunners tampak sedikit membaik.

Hanya saja, pada akhirnya hasil yang menjadi patokan, Arsenal gagal finish di zona Eropa. Pada klasemen akhir, Aubameyang dkk hanya menduduki posisi ke-8 dengan koleksi tak lebih dari 56 poin.

Meski begitu, Arsenal masih berpeluang bermain di ajang Liga Europa musim depan, dengan syarat mereka harus mengalahkan Chelsea di final Piala FA yang akan berlangsung akhir pekan ini.

Menurut David Seaman, pertandingan ini akan sangat berat bagi Arsenal dan wajib dimenangkan. Bukan karena lawan yang akan dihadapi, tapi karena itu adalah satu-satunya jalan yang tersisa untuk mengantongi tiket ke Liga Europa musim depan.

“Ini pertandingan besar bagi Arsenal. Kami membutuhkannya lebih dari Chelsea karena kami membutuhkan tempat Eropa itu,” ucapnya pada PA Agency.

Andai berhasil menang, David Seaman mengklaim bahwa wajib bagi Arsenal untuk mempertahankan Mikel Arteta di kursi manajer. Tak hanya itu, dia juga meminta pihak klub untuk mendatangkan para pemain yang dibutuhkan Arteta.

“Untuk melakukan apa yang telah ia lakukan, saya pikir ia telah melakukan pekerjaan yang hebat dan itu sebabnya klub dan dewan perlu mendukungnya,”

“Mereka perlu membeli pemain yang ia inginkan. Ia tahu apa yang ia lakukan, ia akan tahu apa yang ia inginkan dan mudah-mudahan, ia bisa mendapatkannya,” ucap Seaman.

Tugas Mikel Arteta cukup berat untuk bisa menjadi juara Piala FA musim ini, pasalnya Arsenal sedang mengalami krisis pemain di lini belakang. Mereka tak akan bisa memainkan Pablo Mari, Calum Chambers, dan Shkodran Mustafi.

Pertandingan tersebut rencananya akan berlangsung pada Sabtu malam WIB, 1 Agustus 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *