Zidane Pastikan tetap di Real Madrid Musim Depan

Setelah kegagalan Real Madrid melaju jauh di ajang Liga Champions Eropa musim ini, pelatih Zinedine Zidane menegaskan bahwa dia tidak akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

Sebagaimana diketahui, Los Blancos disingkirkan Manchester City dari babak 16 besar. Usai kalah 1-2 pada leg pertama bulan Februari lalu, pasukan Zinedine Zidane kembali menelan kekalahan saat memainkan leg kedua di Etihad, dinihari WIB tadi (08/08).

Dalam laga tersebut, Real Madrid takluk dengan skor yang identik sama 1-2, dengan demikian mereka pun tersisih dengan agregat total 2-4.

Faktanya, ini adalah kegagalan yang menyakitkan bagi Real Madrid karena mereka adalah juara terbanyak di kompetisi tahunan tersebut namun hanya mampu mencapai babak 16 besar.

Alhasil, masa depan Zinedine Zidane di kursi manajer mulai dipertanyakan. Tapi saat berbicara selepas pertandingan di Etihad kemarin, pelatih asal Prancis memastikan bahwa musim depan dia akan tetap menukangi Sergio Ramos dkk.

“Well, saya di sini, saya adalah pelatih Real Madrid hingga sesuatu yang luar biasa terjadi. Saya di sini, tentu saja,”

“Anda tak harus memikirkan semuanya. Saya pelatih Madrid, titik. Tak ada pertanyaan lagi untuk ditanyakan terkait hal ini. Sekarang kami akan beristirahat dan kami akan kembali untuk menjalani musim yang luar biasa,” ujar Zidane seperti dikutip Goal International.

Tersingkir dari Liga Champions Eropa memang mengecewakan, tapi Zidane meminta para pemainnya untuk berbangga diri. Bagaimanapun, tim sudah berjuang keras, dan mereka sebelumnya telah mengamankan gelar La Liga Spanyol juga piala Super Spanyol.

“Kami harus bangga. Saya sangat bangga atas apa yang kami raih. Ketika kami kalah, kami tak bisa bahagia. Para pemain tak senang, pastiny. Namun, apa yang bisa kami banggakan adalah kami menjalani musim yang luar biasa,” tutur Zidane.

Dalam prosesnya menjadi juara La Liga Spanyol, Real Madrid memang kesulitan mencapai puncak pada awalnya. Barcelona lebih lama duduk di singgasana klasemen.

Los Blancos baru berhasil merebut puncak klasemen sejak penundaan kompetisi berakhir. Mereka pun secara konsisten mempertahankan posisi tersebut sampai pekan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *