Kritik Tidak Buat David De Gea Kehilangan Motivasi

De Gea adalah salah satu pemain yang kerap jadi sasaran kritik musim ini. Akan tetapi hal tersebut tak lantas membuat kiper Manchester United merasa kehilangan nyali untuk bermain.

Terbaru, pemain timnas Spanyol itu dimainkan saat United berjumpa Sevilla senin kemarin di babak semifinal Liga europa. Keputusan ini dinilai cukup mengejutkan, mengingat Solskjaer biasanya memberikan kesempatan bagi Sergi Romero di ajang ini.

Pada akhirnya, Setan Merah takluk dengan skor 1-2, dimana kekalahan tersebut memupus mimpu mereka untuk melangkah ke babak final. Dalam laga itu, David de Gea memang tidak tampil buruk, tetapi dia mendapat banyak kritik.

Hal serupa juga terjadi kala sang pemain bermain di babak semifinal Piala FA melawan Chelsea, dimana dia membuat blunder fatal yang berujung gol.

Faktanya, kiper Spanyol sudah beberapa kali melakukan Blunder pada musim ini, sehingga dia sering kali jadi sasaran kritik. Namun hal tersebut tak lantas membuat De Gea kehilangan motivasi.

“Tidak, saya percaya pada diri saya sendiri. Saya menunjukkan kualitas saya selama bertahun-tahun, jadi saya tetap siap bermain jika manajer inginkan. Saya selalu siap bermain dan membantu tim seperti biasa, seperti yang saya lakukan selama ini,” ucap David de Gea dikutip dari PA News Agency.

Lebih lanjut, dia berbicara mengenai performa Manchester United secara keseluruhan musim ini yang menurutnya sudah meningkat dibandingkan musim lalu.

“Saya pikir kami sudah meningkat musim ini. Kami tertinggal 14 poin dari posisi ketiga di Premier League, tetapi pada akhirnya kami mampu finis ketiga,” sambung David de Gea.

Bahkan, menurut kiper Timnas Spanyol tersebut, Manchester United sebenarnya lebih pantas melangkah ke babak final ketimbang Sevilla.

“Kami bermain sangat bagus menurut saya pada banyak pertandingan. Kami pantas berada di final, jujur saja,”

“Tapi mungkin kami butuh sedikit pengalaman, lebih banyak pengalaman di tim, kami harus punya peluang. Mari terus berkembang, mari terus berjuang untuk klub ini dan mari kita coba memenangkan trofi musim depan,” tutup David de Gea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *