Legenda Liverpool Tak Yakin Coutinho Akan Gabung Tottenham

Besar peluang Philippe Coutinho akan meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Dimana dia akan melanjutkan karir masih jadi teka-teki, tapi yang jelas legenda Liverpool, John Barnes tak yakin bahwa Tottenham Hotspur adalah salah satu tujuan sang pemain.

Masa depan mantan pemain Liverpool itu memang sedang jadi perbincangan media-media Eropa. Masa peminjamannya di Bayern Munchen akan berakhir pada musim panas ini.

Sedangkan di satu sisi, Barcelona belum bisa memberikan jaminan apakah Coutinho bisa mendapat tempat di skuat utama musim depan jika kembali ke Camp Nou.

Josep Maria Bartomeu selaku presiden Raksasa Catalan pernah mengatakan kalau Philippe Coutinho masih punya peluang untuk bertahan. Tapi itu semua bergantung pada keputusan dan rencana dari pelatih baru, Ronald Koeman.

Andai dia tidak masuk dalam rencana sang manajer, secara otomatis Coutinho harus siap angkat koper dari Camp Nou.

Tetap bertahan di Bayern Munchen opsi yang bagus, tapi raksasa Bundesliga Jerman ini enggan menebusnya secara permanen. Atau dengan kata lain, mereka ingin kembali memperpanjang masa pinjaman Coutinho untuk semusim ke depan.

Artinya, Coutinho harus segera mencari klub baru yang benar-benar menebusnya secara permanen dari Barcelona.

Sejauh ini, playmaker berusia 28 tahun tersebut telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk diantaranya beberapa raksasa Premier League seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur adalah tim yang bagus, dibawah arahan Jose Mourinho mereka punya prospek yang cerah. Tapi, legenda Liverpool John Barnes merasa bahwa justru kehadiran pelatih asal Portugal tersebut yang bisa membuat Coutinho berpikir ulang gabung dengan Spurs.

Hal ini dikarenakan filosofi Mourinho yang bertentangan dengan gaya bermain Coutinho.

“Saya tidak yakin Tottenham akan tertarik, sebab saya tak tahu apakah cara bermain Jose Mourinho akan cocok dengannya, sebab dia senang memegang bola dan memiliki penguasaan bola yang besar,” ujar Barnes.

Di sisi lain, Arsenal dianggapnya punya gaya bermain yang cocok dengan sang pemain.

“Sungguh menarik melihat apa yang akan terjadi kepada Philippe Coutinho musim panas ini, ada banyak tim yang ingin merekrut dia. Arsenal bisa menjadi klub terbaik dengan gaya bermain mereka,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *